Magister Manajemen (S2)

Keunggulan Program Studi

Kurikulum Program Studi Magister Manajemen disusun berbasis kompetensi melalui proses pembelajaran yang inovatif dan berbasis teknologi mengikuti perkembangan digital dan industri serta menyelaraskan, menyeimbangkan sesuai kebutuhan dan tuntutan.

Metode pembelajaran berbasis pengalaman (experiential based learning) serta ada juga yang menggunakan software yang mampu mendukung mahasiswa dalampemikiran analitis (analitical thinking) dan penyelesaian masalah (problem solving).

Program Studi Magister Manajemen mengembangkan human capital yang mencakup pengembangan kelincahan intelektual (intellectual agility) dalam rangka pengembangan proses penciptaan nilai (value creation proses) serta transformasi diri sendiri maupun organisasi yang unggul dan berkelanjutan.

Mahasiswa akan memiliki value added melalui sertifikasi profesional yang berkaitan dengan kurikulum.

Program Studi Magister Manajemen mengembangkan keterampilan mahasiswa dalam merumuskan masalah penelitian serta aktif dalam pelaksanaan penelitian dan publikasi

Visi

Menjadi Program Studi Magister Manajemen yang unggul, memiliki lulusan berintegritas tinggi dan berdaya cipta serta menjunjung profesionalitas tahun 2027

Misi

Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas di bidang manajemen yang menuntut pengembangan diri dosen dan kemandirian mahasiswa dalam memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan sikap dengan menjunjung tinggi etika;

Menyelenggarakan penelitian ilmiah dan terapan yang berkualitas dalam bidang manajemen dan mendiseminasi hasil-hasil penelitian pada tingkat nasional dan internasional; dan

Menyelenggarakan program pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dengan berorientasi pada pemberdayaan segenap lapisan masyarakat, dunia usaha dan pemerintahan dalam bidang manajemen.

Tujuan

Menghasilkan lulusan yang mampu menguasai, menerapkan, mengembangkan, dan menyelesaikan masalah manajemen baik di bidang usaha maupun industri dengan menjunjung tinggi etika.

Menghasilkan penelitian berkualitas di bidang manajemen dan bidang terkait lainnya yang dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan bidang usaha atau industri

Melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat yang mengembangkan hubungan kerja sama dengan segenap lapisan masyarakat, dunia usaha, dan pemerintahan.

 

Profile Lulusan

  1. Sales Manager/ Business Manager

Dengan kemampuan yang dimiliki sesuai matakuliah konsentrasi yang diperoleh maka lulusan memiliki kemampuan dalam membuat dan merencanakan program kerja serta strategi melalui sistem secara online dalam mengatur para sales untuk mencapai target yang telah ditentukan dalam suatu perusahaan.

  1. Sales Representative

Mampu memamerkan dan menjual produk perusahaan secara digital kepada badan atau instansi organisasi formal dan informal. Bertanggung jawab untuk mengidentifikasi dan mendidik prospek mengenai produk perusahaan melalui panggilan telepon, pelatihan, dan presentasi. Mampu memberikan bantuan kepada pelanggan yang sudah ada dalam upaya meningkatkan cutomes loyalty badan usaha.

  1. Business Development Manager

Mampu merencanakan dan mengawasi inisiatif pemasaran baru. Meneliti organisasi dan individu untuk menemukan peluang baru. Meningkatkan nilai pelanggan saat ini sambil menarik pelanggan baru. Menemukan dan mengembangkan pasar baru dan meningkatkan penjualan.

  1. Business Manager /General Manager

Mampu merancang strategi bisnis dan mengelola semua kegiatan operasional sehari-hari untuk menjamin efisiensi perusahaan. Memiliki keterampilan interpersonal dan memiliki jiwa pemimpin, dan bertindak sebagai pengawasan kinerja tim yang ada di perusahaan.

  1. Product Manager

Mampu menangani visi dan strategi produk secara umum, mengumpulkan dan mencari ide baru untuk diterapkan di dalam produk. Memiliki kemampuan dalam bisnis, ekonomi, riset, analisis dan lain-lain.

  1. Brand Marketing Manager

Mampu memastikan bahwa sebuah brand tetap dapat dikenali, terpercaya, dan menarik bagi pelanggan. Mampu merencanakan cara untuk mempromosikan dan mengubah persepsi publik mengenai sebuah brand.

  1. Specialist/ Executive

Mampu mengembangkan program pemasaran, serta mengirimkan materi untuk menjangkau pelanggan melalui berbagai metode komunikasi. Selain itu, mereka juga mengembangkan rencana pemasaran serta ikut mengawasi pelaksanannya.

  1. Financial Analyze

Mampu menganalisis situasi keuangan perusahaan berdasarkan laporan-laporan yang telah didapatkan dan juga bertanggung jawab atas image perusahaan.

  1. Strategy Planning and Analyze

Mampu menciptakan kerangka kerja dalam anggaran perusahaan, Melatih dan mengembangkan manajemen.

  1. Revenue and Cost Reporting

Mampu memotivasi organisasi/orang didalam sebuah perusahaan supaya memberikan performa terbaik, supaya dalam perusahaan dapat mencapai efisiensi terhadap penggunaan sumber daya, Mampu melakukan identifikasi jika terdapat inefisiensi dalam penggunaan sumber daya sehingga manajer dapat melakukan pengendalian dalam penggunaan.

  1. Assurance Specialist

Mampu dan profesional yang bertanggung jawab memberikan rencana dan saran manajemen risiko kepada klien serta memiliki pemahaman tentang manajemen risiko untuk membuat solusi komprehensif yang terintegrasi.

  1. Mortgage Sales Manager

Mampu memimpin dan mengarahkan tim sales, mengatur kuota dan target dari sales, dan turut membuat rencana penjualan perusahaan.

  1. Human Resources Manager

Mampu mengelola pengembangan dan pelatihan, konseling dan penilaian ( penilaian performa dan potensial ) karyawan. Secara Personal bertanggung jawab mengenai rekrutmen dan seleksi, mendesain dan menganalisis pekerjaan, kompensasi, serta orientasi dan penempatan karyawan.

  1. Human Resources Executive

Mampu mengawasi penghitungan kompensasi karyawan, tunjangan, kepegawaian, tindakan afirmatif, hubungan karyawan, kesehatan dan keselamatan, dan fungsi pelatihan dan pengembangan.

  1. Human Resources Director

Merencanakan, mengembangkan dan mengimplementasikan strategi di bidang pengelolaan dan pengembangan SDM (termasuk perekrutan dan pemilihan kebijakan/ practices, disiplin, keluhan, konseling, upah dan peryaratannya, kontrak-kontrak, pelatihan dan pengembangan, perencanaan suksesi, moril dan motivasi, kultur dan pengembangan sikap dan moral kerja, manajemen penimbangan prestasi dan hal seputar manajemen mutu – dan  lain-lain (ditambahakan selama masih relvean).

  1. Human Resources Business Partner

Mampu menjadi penghubung antara unit kerja dengan manajemen SDM. Posisi ini berperan penting dalam meningkatkan kinerja unit kerja.

  1. Compensation and Benefits Director/ Manager

Mampu menyelenggarakan serta bertanggung jawab terhadap proses kompensasi dan pemberian benefit kepada karyawan berdasarkan hak dan kewajiban masing-masing yang telah diatur dalam peraturan perusahaan dan perundang-undangan.

  1. Learning and Development Director/ Manager

Mampu melakukan perencanaan anggaran pelatihan tiap departement, biaya tak terduga dan jumlah peserta pelatihan sesuai kebutuhan. Mengetahui informasi terkini mengenai keterampilan yang dibutuhkan karyawan yang bersifat relevan agar memiliki kinerja yang baik dan efektif.

  1. Training Manager/ Trainer

Mampu menyusun perencanaan, pengaturan, dan mewujudkannya serta melakukan evaluasi terhadap kegiatan pelatihan.

  1. Talent Management Director/ Manager

Mampu merancang untuk mengembangkan, memotivasi dan mempertahankan keproduktifan karyawan yang terlibat.

Konsentrasi :
1. Manajemen Sumber Daya Manusia
2. Manajemen Pemasaran
3. Manejemen Keuangan

Demikan profil lulusan Magister Manajemen, dengan tambahan sertifikat profesi sesuai bidangnya, sehingga diharapkan mampu untuk berfikir analisis dan dapat memecahkan permasalahan di perusahaan dimana tempat mereka berkerja.